Jumat, 18 Oktober 2013

Tulisan Softskill : CEGAH PIKUN DENGAN LIMA MAKANAN INI


CEGAH PIKUN DENGAN LIMA MAKANAN INI

Apakah anda seseorang yang memiliki daya ingat yang rendah ? Jika iya pasti anda ingin meningkatkan daya otak dan memaksimalkan memory, mengkonsumsi makanan bernutrisi sangat membantu. Apa saja makanan terbaik untuk otak ?
Jawabannya ada dibawah ini :
1.    Stroberi.
Karna mengandung fisetin disebut flavonoid yang dapat meningkatkan daya kerja memory diotak. Semua jenis berry, termasuk blueberry juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi stress di otak.

2.      Kuning Telur.
Makanan untuk pengembangan otak dan memory melimpah di kuning telur. Inilah alasannya mengapa anak di bawah usia 7 tahun dinjurkan mengkonsumsinya, karena area yang mempengaruhi daya ingat masih berada pada tahap awal pengembangan.
Tapi perlu diingat kuning telur mengandung tinggi kolesterol, jadi hati-hati bagi orang dewasa.

3.     Biji Kopi.
Kaya akan vitamin, mineral, antioksidan, dan asam amino. Beberapa penelitian menunjukan, meminum kopi secara teratur dapat mengurangi resiko demensia.
Sebuah penelitian di Korea Selatan bahkan mengungkap bahwa kopi mengandung zat yang dapat memperlambat pertumbuhan tumor otak.

4.      Salmon.
Salmon mengandung tinggi asam lemak omega-3, yang tinggi DHA. Mengkonsumsi salmon dapat memperlancar pengiriman sinyal diotak.
Penelitian menunjukan bahwa seseorang yang memiliki tingkat DHA yang rendah dapat menyebabkan kehilangan memory, kurang konsentrasi.

5.      Kacang.
Banyak mengandung vitamin E yang membuat otak sehat, sehingga membantu mencegah kehilangan memory akibat penuaan. Kenari juga mengandung omega-3 sementara kacang mete kaya akan magnesium yang memungkinkan produksi oksigen ke sel otak meningkat.

Sekian info yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar